Friday, September 23, 2016

Review Spesifikasi dan Harga Kamera GoPro Hero 4 Silver Edition

Review Spesifikasi dan Harga Kamera GoPro Hero 4 Silver Edition - GoPro, si saja action camp yang paling diminati, yap mungkin bisa di bilang begitu, bahkan GoPro bisa juga di bilang sebagai pengenal pertama action camp di Indonesia, oleh sebab itu banyak orang yang beranggapan GoPro adalah sebutan untuk jenis kamera layaknya mirrorless atau DSLR padahal bukan, melainkan GoPro adalah merk dagang dari jenis produk action camp.

Sebenarnya banyak seri dari action camp GoPro, namun dalam ulasan kali ini saya hanya akan mengulas untuk seri GoPro Hero 4 Silver Edition saja, karena memang seri yang satu ini jika di tilik dari kepopulerannya serta kemampuannya yang mantap sangat menarik untuk di ulas, yuk langsung simak saja ulasan berikut.

 Harga dan Spesifikasi Kamera GoPro Hero 4 Silver Edition

Desain GoPro Hero 4 Silver Edition

Dari segi body GoPro Hero 4 Silver Edition tampil menarik dengan desain yang simpel khas action camp GoPro, namun tetap memunculkan kesan yang elegan, di sisi display dan control GoPro seri ini menjadi seri pertama yang telah di lengkapi tochscreen, jadi Kamu bisa dengan mudah mengoperasikannya seperti melakukan pengaturan kamera, mengambil foto, memutar preview video atau foto yang telah Kamu rekam.

Fitur Kamera GoPro Hero 4 Silver Edition

Lensa Kamera GoPro Hero 4 Silver Edition

Yang paling manarik, GoPro seri ini di lengkapi dengan sensor lensa 12MP, tentunya dengan lensa 12MP GoPro seri ini mampu mengambil foto dan video dengan resolusi tinggi yaitu hingga 4K, tidak hanya itu kamera ini juga memiliki kecepatan menangkap foto hingga 30fps atau setara dengan foto kualitas 8.3 Mp dan kualitas perekam hingga 2,7K pixel dengan kecepatan maksimal hingga 50 fps, dari segi kemampuan kamera GoPro Hero 4 sudah bisa menampilkan hasil rekaman video dengan kualitas layar bioskop.

Selain peningkatan pada kualitas video yang di hasilkan, dari segi audio GoPro Hero 4 silver edition juga mengalami peningkatan, sehingga hasil video jadi lebih hidup dan mantap.

Rasa-rasanya mending beli GoPro aja ya dari pada kamera DSLR, namun sebanding dengan spesifikasi yang gahar GoPro hero 4 saat ini masih di bandrol dengan harga 5 jutaan.

Konektivitas GoPro Hero 4 Silver Edition

Untuk konektivitas GoPro Hero 4 Silver Edition telah di lengkapi dengan Wi-Fi dan Bluetooth sehingga memungkinkan Kamu dapat dengan mudah tersambung dengan aplikasi GoPro untuk gadget Kamu untuk mengontrol kamera GoPro atau melakukan download hasil rekaman foto atau video yang telah Kamu ambil tanpa harus menggunakan kabel.

Untuk mengontrol kamera GoPro sangatlah mudah anda tinggal menghubungkan GoPro Hero 4 ini dengan GoPro App yang terlah terpasang di perangkat smartphone kamu, sehingga kamu bisa dengan mudah mengontrol kamera melalui layar smartphone hingga jarak 180 Meter.

Fitur Kamera GoPro Hero 4 Silver Edition

Untuk fitur-fitur dari GoPro Hero 4 Silver Edition juga sangat lengkap dan canggih, seperti fitur Time Lapse yang mampu menjepret gambar dengan jarak waktu berbeda-beda mulai dari 0,5 secon sampai 60 secon.

Fitur lain yang juga tak kalah penting yaitu HiLight Tag yang terintegrasi dengan GoPro App dan GoPro Studio, karena kamera ini dilengkapi dengan fitur GoPro App dan GoPro Studio sehingga pengguna bisa langsung membagikan foto hasil jepretan kamera ke media sosial seperti facebook dan lainnya.

Hardware dan Baterai Kamera GoPro Hero 4 Silver Edition

Dari segi fisik atau hardware GorPro ini tidak lagi menggunakan tombol analog seperti di generasi sebelum-sebelumnya, di seri ini hanya ada tombol untuk power saja, yap seperti yang saya telah singgung di atas GoPro seri ini telah menggunakan teknologi layar sentuh super canggih.

Untuk Baterai GoPro Hero 4 ini memiliki tempat baterry yang juga canggih, jika kamu hendak membukannya kamu hanya perlu menekan sekali saja tombol untuk mengeluarkan baterai lalu baterry akan keluar dengan sendirinya.

Baca Juga

Kelebihan lainnya yang mungkin berguna untuk kamu yang suka aktivitas diving, dengan kemampuannya tahan air, kamera GoPro ini mampu di gunakan di bawah laut hingga kedalaman kurang dari 40 meter. Mantap bukan. Untuk spesifikasi teknis lebih jelasnya silahkan simak detail di bawah ini.

Spesifikasi Lengkap GoPro Hero 4 Silver Edition


Effective Sensor Resolution 12 Megapixels
Media Format
  • Still Photo Resolution
    • 12MP (Default), Wide, 4000 x 3000
    • 7MP, Wide, Medium, 3000 x 2250
    • 5MP, Medium, 2560 x 1920
  • Burst Photo
    • 30 photos/1 second (Default), 30 photos/2 seconds, 30 photos/3 seconds
    • 10 photos/1 second, 10 photos/2 seconds, 10 photos/3 seconds
    • 5 photos/1 second
    • 3 photos/1 second
  • Time Lapse
    • 0.5, 1, 2, 5, 10, 30 and 60 seconds
NightShot System
  • Spot Meter
    • Spot Meter is ideal for filming within adark space with the camera pointed towards a brighter setting (such as filming the outdoors from within a car)
Shutter Speed Spot Meter is ideal for filming within a dark space with the camera pointed towards a brighter setting (such as filming the outdoors from within a car)
  • Auto (Default) : Up to 2 seconds
  • Fixed : 10, 15, 20 or 30 seconds
Exposure -2.0 to +2.0
White Balance
  • Auto (Default) : Automatically adjusts the color tone based on the environmental conditions
  • 3000K : Warm light
  • 5500K : Slightly cool light
  • 6500K : Cool light
  • Native :Industry standardized optimized color
Video I/O
  • Mini USB
  • Micro HDMI
PC Connectivity Mini USB
PC Compatibility PC Windows and Mac
Digital Storage Media MicroSD
  • Up to 64GB
Battery Rechargeable lithium-ion battery
Battery Life 1160mAH
Weight 83g
Others Built-in Wifi
Harga Rp 5.690.000
Review Spesifikasi dan Harga Kamera GoPro Hero 4 Silver Edition Rating: 4.5

0 Response to "Review Spesifikasi dan Harga Kamera GoPro Hero 4 Silver Edition"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.